feed me
Jumat, 23 September 2011

Musim 2007 (GP Brasil; KIMI RAIKKONEN vs Lewis Hamilton vs Fernando Alonso)

Untuk kali pertama sejak tahun 1986 ada tiga pembalap berpeluang jadi juara di seri pamungkas. Berangkat ke Brasil, Hamilton unggul empat angka atas Alonso dan memimpin tujuh poin di atas Raikkonen.

Hamilton sesungguhnya berpeluang meraih gelar juara dunia di musim debutnya setelah dia dapat posisi start kedua, di belakang Felippe Massa. Namun pembalap Inggris itu memulai balapan dengan sangat lambat dan tak butuh waktu lama untuk bisa disalip Raikkonen dan Alonso.

Nasib nahas Hamilton bertambah saat dia melebar dalam upaya menyalip Alonso, untuk kemudian mengalami masalah girboks. Di posisi terdepan, Massa melambatkan mobilnya untuk memberi Kimi jalan menuju gelar juara. Hamilton cuma finis ketujuh dalam balapan tersebut, sementara Alonso naik ke podium tiga

Klasemen akhir menempatkan Kimi di posisi teratas (110 poin), diikuti Hamilton (109) dan Fernando Alonso (109) di urutan tiga.

pendapat saya : memang yg harusnya menang kimi secara dia uda hampir 6 thn di F1 dan hampir ja gagalin schumacher bwt juara dunia F1 thn 2003. lg dia dari dlu uda juara dunia klo aj mobil Mc Laren nya ga suka rusak , sebnrnya cpt bngt ferrari juga kalah.. tapi ya gtu dh suka rusak mulai dari electrity, gearbox, koplink, ampe mesin


sumber : http://www.detiksport.com/read/2010/11/09/144032/1490284/80/sejarah-penentuan-gelar-di-seri-pamungkas

Filed Under:

0 komentar:

Posting Komentar